Slideshow

Selasa, 23 Agustus 2011

RPP IPA SMP Berkarakter(ekplorasi, elaborasi dan konfirmasi) Kas VII,VIII,IX


Perkembangan dunia pendidikan menuntut para guru untuk meningkatkan pembelajarannya. Pembelajaran yang baik tentu dimulai dari perencanaan yang baik pula. Perencanaan pembelajaran yang dituangkan dalam perangkat pembelajaran dari tahun ke tahun juga selalu mengalami perkembangan, mengikuti dinamika zaman. Saat ini, dalam pembelajaran guru tidak hanya menyampaikan materi atau mengantarkan siswa untuk mencapi standar kompetensi yang diajarkan saja. Guru juga dituntut untuk mengarahkan siswa mengenal dan memiliki karakter bangsa Indonesia.

Pendidikan karakter bukanlah pendidikan yang sifatnya mandiri dan terpisah dari mata pelajaran lain, akan tetapi pendidikan karakter diharapkan dapat dibentuk melalui semua pelajaran yang diberikan kepada siswa baik intra kurikuler maupun ekstra kurikuler. Dengan terbentuknya karakter yang bangsa yang kuat, diharapkan kelak menjadikan siswa kita tidak akan terpengaruh oleh pesatnya perkembangan informasi dan budaya global.

Selain itu, dalam pembelajaran guru juga diharapkan tidak hanya menyampaikan informasi yang bersifat satu arah, tetapi lebih banyak mengajak siswa untuk lebih kreatif dengan cara mengarahkan mereka dalam pembelajarannya untuk mencapai suatu kompetensi. Dalam pembelajaran diharapkan guru bersama siswa melakukan eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi terhadap kompetensi yang diajarkan.

Banyak guru yang telah mengikuti pelatihan mengenai perangkat pembelajaran yang baru ini, akan tetapi masih ada juga yang belum memahaminya. Untuk itu, kami memberi contoh perangkat pembelajaran IPA untuk SMP terbaru. Kami sangat mengharapkan agar yang kami berikan ini dapat anda kembangkan menjadi lebih baik lagi. Untuk mengunduh, silahkan klik saja dibawah ini:

• Perangkat IPA SMP Kelas VII Semester 1 Klik Disini
• Perangkat IPA SMP Kelas VII Semester 2 Klik Disini
• Perangkat IPA SMP Kelas VIII Semester 1 Klik Disini
• Perangkat IPA SMP Kelas VIII Semester 2 Klik Disini
• Perangkat IPA SMP Kelas IX Semester 1 Klik Disini
• Perangkat IPA SMP Kelas IX Semester 2 Klik Disini

Bagi bapak/ibu guru yang mengunduh Perangkat Mengajar IPA di blog ini, kami harap untuk meninggalkan komentar dibawah ini. Terima kasih.
(sumber: http://mgmpipakendal.wordpress.com )

1 komentar:

tidak bisa di download rpp nya bu

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More